Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam

Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam – halo pembaca semua, dihari yang indah ini saya akan persembahkan “Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam“. semoga resep ini cocok untuk pembaca yang hobi memasak. jangan lupa teruskan Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam ini ke rekan kamu ya.

Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam

Banyak orang mengonsumsi obat-obatan untuk menghilangkan panas dalam. Padahal ada bahan alami yang notabene lebih aman untuk dikonsumsi dan memiliki khasiat yang sama, yakni sebagai peredam panas dalam. Bahan tersebut adalah biji selasih. Biji yang berasal dari buah selasih ini cukup ampuh untuk menanggulangi gangguan tersebut. Dikombinasikan dengan wedang jahe, rasanya semakin menggiurkan dan sekaligus dapat menghangatkan badan. Ingin mencoba? berikut ini resep yang bahan bakunya menggunakan jahe dan biji selasih.

Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah resep wedang jahe biji selasih peredam panas dalam adalah sebagai berikut:
1.   200 gram biji selasih.
2.   Jahe seukuran 4 ruas ibu jari.
3.   Gula pasir secukupnya.
4.   1.200 mililiter air putih.
5.   1 lembar daun pandan, disimpul.

Tips membuat atau mengolah resep wedang jahe biji selasih buat peredam panas dalam:
1.   Bila perlu, Anda boleh mengupas kulit jahe setelah dibakar. 
2.   Gula pasir pada daftar resep boleh diganti dengan bahan pemanis lainnya, seperti gula merah atau madu.
3.   Bila perlu, Anda boleh menambahkan jeruk nipis supaya khasiatnya semakin maksimal.

Cara membuat wedang jahe biji selasih peredam panas dalam:
1.   Rendam biji selasih di dalam air dingin beberapa saat, tiriskan, sisihkan. 
2.   Bakar jahe dengan api kecil di atas tungku kompor. 
3.   Bersihkan kulit jahe yang menghitam akibat proses pembakaran. 
4.   Masing-masing jahe dipotong menjadi 2 atau 3 bagian, dimemarkan. 
5.   Rebus jahe dengan air putih. 
6.   Tambahkan daun pandang, rebus hingga mendidih dan airnya menyusut menjadi 1.000 mililiter, angkat, matikan api kompornya. 
7.   Tuangkan ke dalam gelas saji. 
8.   Tambahkan gula pasir dan biji selasih, aduk hingga gula pasir larut. 
9.   Sajikan wedang jahe biji selasih yang berkhasiat untuk meredam penyakit panas dalam ini dalam kondisi hangat. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep wedang jahe serai cincau peredam sembelit serta resep wedang jahe madu penambah stamina.

Resep wedang jahe biji selasih peredam panas dalam ini cukup buat 4 gelas.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


demikianlah tadi informasi tentang “Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam”. semoga resep ini memberi manfaat untuk pembaca semua. Jangan lupa klik tombol share ya supaya semakin banyak orang yang tau resep Resep Wedang Jahe Biji Selasih Peredam Panas Dalam ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Tags dari pengunjung::
berapa lama perendaman biji selasi  |  
Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *